Feature Top (Full Width)

Rabu, 17 Oktober 2018

Sejarah Perusahaan PT. AIA Indonesia

PT AIA Indonesia

Perusahaan PT. AIA Indonesia terdaftar di bursa saham

AIA Grup Limited serta anak-anak perusahaannya adalah grup perusahaan asuransi jiwa pan-Asia berdiri sendiri paling besar dalam dunia yang terdaftar di bursa saham. AIA Grup mempunyai anak perusahaan atau cabang yang beroperasi di 14 pasar di Asia Pasifik – Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Cina, Korea, Filipina, Australia, Indonesia, Taiwan, Vietnam, Selandia Baru, Macau, serta Brunei dan mempunyai 26% kepemilikan saham usaha patungan di India.

AIA Grup yang sekarang diketahui dengan nama AIA, pertama-tama dibangun di Shanghai pada tahun 1919 oleh Cornelius Vander Starr. AIA adalah pemimpin pasar di Asia Pasifik (terkecuali Jepang) berdasar pada premi asuransi jiwa serta menempati tempat paling depan di sebagian besar pasarnya.

AIA penuhi keperluan individu atas tabungan serta perlindungan dengan tawarkan produk serta service yang komplet termasuk juga rencana hari tua, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan serta kesehatan. Diluar itu AIA ikut menyiapkan program kesejahteraan karyawan asuransi jiwa credit serta program pensiun buat nasabah korporasi.

Lewat jaringannya yang luas lebih dari 230.000 agen serta 20.000 karyawan di semua Asia Pasifik, AIA melayani lebih dari 23 juta pemegang polis individu serta lebih dari 10 juta peserta pemegang polis himpunan.

Tau Gak Sih kalau PT. AIA terdaftar di papan penting bursa saham Hong Kong, dengan kode saham ‘1299’ serta terdaftar di American Depositary Receipts (Sertifikat kepemilikan saham dalam denominasi dollar Amerika Serikat) (Level 1) yang diperjualbelikan di pasar OTC (dengan lambang ticker: “AAGIY”).

Riwayat AIA Financial 
AIA Financial adalah salah satunya perusahaan asuransi jiwa terpenting serta memiliki pengalaman di Indonesia, adalah anggota dari AIA Grup. AIA Financial mempunyai agen profesional yang memiliki pengalaman serta adalah pelopor distribusi bancassurance. Sekarang ini, AIA Financial mempunyai kerja sama bancassurance dengan beberapa bank yang memberi akses ke lebih dari 1.000 cabang bank di semua Indonesia, yakni ANZ Panin, Bank bjb, Bank Central Asia (BCA), Bank Danamon, BNI, CIMB Niaga, Commonwealth Bank, DBS Bank, Permata Bank, Visa Card International.

Kepemimpinan ini dibuktikan dengan adanya banyak penghargaan yang di terima di bagian industri asuransi jiwa di Indonesia dalam beberapa waktu paling akhir ini. AIA Financial tawarkan beberapa produk asuransi termasuk juga Syariah, dari mulai asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri serta produk asuransi yang dihubungkan dengan investasi ataupun program kesejahteraan karyawan serta program pensiun yang di pasarkan di Indonesia lewat bermacam jalan distribusi termasuk juga lebih dari 7.000 agen profesional.

AIA Financial mengawali debutnya pada 28 Mei 1983 dengan berdirinya PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti lalu beralih nama jadi PT Asuransi Lippo Life (Lippo Life) pada tahun 1989 serta jadi pelopor bancassurance di Indonesia. Tahun 1998 atas kesepakatan dewan komisaris, manajemen PT Asuransi Lippo Life mengalihkan semua portofolio ke PT Asuransi Jiwa Lippo Penting (AJLU) termasuk juga asset, karyawan, serta pemasar yang sejumlah lebih 1200 orang.

Di tahun yang sama membangun 6 kantor administrasi atau Regional Service Center, yakni di Jakarta, Karawaci, Bandung, Surabaya, Medan, serta Makasar. Tanggal 9 September 1999 bersinergi dengan PT Pos Indonesia. Pada tanggal 5 Oktober 1999 DPLK Lippo Life jadi hanya satu DPLK peraih sertifikat ISO 9001.

Pada tanggal 14 Desember 1999 American International Grup, Inc. (AIG) beli 70 % saham AJLU serta membuatnya menjadi perusahaan multinasional dengan nama baru PT Asuransi AIG Lippo Life (AIG LIPPO). Pada 1 September 2000 AIG Lippo sah di pimpin Robert W.Bush menjadi CEO & President Director, dibarengi pergantian logo serta positioning perusahaan, yakni for a better life. Untuk memperluas penetrasi pasar, pada tanggal 29 Desember 2004 AIG LIPPO bertukar nama jadi AIG LIFE dengan kepemilikan saham 80 % punya AIA – American International Assurance (Bermuda). Pada 1 Juni 2009 PT AIG LIFE bertukar nama jadi PT AIA Financial.

AIA Financial ialah anggota dari AIA Grup Limited (“AIA Group”). Pergantian nama ini untuk pastikan keselarasan operasi serta usaha dengan pemegang saham sebagian besar, yakni AIA, di samping untuk lebih konsentrasi dalam memberi produk serta service terunggul pada penduduk efisien.

Cakupan serta Bagian Usaha 
PT AIA Financial adalah salah satunya perusahaan asuransi jiwa terpenting di Indonesia serta adalah perusahaan asuransi jiwa yang tercatat dan dipantau oleh Otoritas Layanan Keuangan (OJK). AIA diposisikan menjadi service Asuransi Kesehatan dengan jaringan terluas di Indonesia dengan memberi value paling tinggi dalam servicenya.

Dengan di dukung oleh jaringan yang menebar luas di semua Indonesia serta adalah kelebihan penting yang sudah disadari oleh beberapa customer di Industri Asuransi Kesehatan, AIA akan memberi kenyamanan serta service berkualitas buat institusi serta pengguna dalam mencari service kesehatan.

Visi serta Misi 
Seperti perusahaan biasanya, AIA dibangun dengan misi serta visi yang akan menolong untuk mengawasi supaya perusahaan masih berjalan serta bertahan seperti yang diharapkan oleh perusahaan.

Visi AIA Financial 
Jadi penyedia layanan keuangan yang sangat diperlukan serta terpercaya di Indonesia. AIA Financial bisa menjadi pemimpin di tiap-tiap jalan usaha dengan tawarkan bermacam produk serta service yang fleksibel, inovatif, serta berharga tinggi; lewat beberapa jalan distribusi yang terunggul di Indonesia.

Misi AIA Financial 
Tingkatkan kehidupan yang lebih baik buat penduduk Indonesia dengan penuhi keperluan finansial mereka yang selalu beralih sekalian mengerti keinginan beberapa pemegang polis, partner perusahaan, serta pemegang saham.
Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Sejarah dan Profil Perusahaan PT. Bank Mandiri Tbk

Bank Mandiri merupakan bank yang telah beroperasi selama 15 tahun. Bank Mandiri adalah bank hasil upaya pemerintah merestrukturasi perb...